Bahaya Bandana pada Bayi yang Tak Terpikirkan Orangtua

bandobandanaanak |

Siapa yang tak gemas melihat bayi perempuan saat mengenakan aksesori kepala seperti bandana atau sejenisnya.





Mereka terlihat imut, lucu, dan cantik. Bandana itu akan membuat bangga para ibu saat mereka diajak jalan-jalan.


Sayang, meski niatnya ingin agar terlihat cantik dan lucu, banyak ibu yang tidak menyadari bahwa bandana berbahaya bagi bayi itu sendiri.


Mungkin para ibu mengira hal ini mengada-ada, karena tidak pernah ada kejadian berbahaya pada bayi yang melibatkan bandana ini.


Namun, Taufiq Razif dari Malaysia, punya kisah agak mengerikan tentang putrinya yang baru masuk usia 6 bulan.


Dia tak menyangka bandana yang dibeli istrinya hampir mendatangkan petaka bagi Aesha Soolihah. Begini kisahnya.


Bandana Menjerat Leher Putrinya

Kisah ini diceritakan sendiri oleh Taufiq melalui akun Facebook miliknya: 


Baru-baru ini istri saya membeli bandana baru untuk Aesha Soolihah yang masuk usia 6 bulan. Beli saja untuk menghias kepala Aesha.


Memang, bandana itu terlihat lucu tetapi bisa menjadi alat pembunuh jika tidak dipantau saat pemakaiannya.


Jadi saya sengaja memantau dari dekat Aesha yang sedang memakai bandana itu. Saat itu saya lihat putri saya ada di tempat tidurnya.


Tiba-tiba, mungkin karena kepanasan, dia menggapai rambutnya untuk menggaruk dan menggosoknya. Dalam hati saya berkata, " Wah, bahaya ini!" .


Dan yang saya rasakan itu ternyata benar. Ketika sedang asyik menggaruk rambutnya, Aesha menarik bandananya ke bawah.


Bandana tersebut melorot dan jatuh sehingga menjerat leher Aesha! Bayangkan apa yang akan terjadi jika tak tahu tentang bahaya bandana ini.


Saya sengaja ambil foto Aesha dalam posisi dengan bandana untuk menunjukkan bahayanya jika tidak dijaga pemakaiannya.


Maka dari itu, para ibu sebaiknya tidak memakaikan bandana ini kepada balita. Karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di luar pengawasan kita.



Comments

Popular Posts